Perlu Anda Tahu Autisme Berkomunikasi Menggunakan Komik!

Perlu Anda Tahu Autisme Berkomunikasi Menggunakan Komik! Sepanjang tahun-tahun saya sebagai guru dan tutor. Saya belum melihat kerutan atau air mata yang ditumpahkan oleh siswa dalam membuat atau membaca komik.

Berkomunikasi Menggunakan Komik

Berkomunikasi Menggunakan Komik

Bagi mereka yang bekerja dengan anak-anak di spektrum autisme, praktik berkomunkasi menggunakan komik dengan generator komik gratis seperti muffingraphics atau bahkan menggambarnya dengan tangan dapat memberikan cara yang bermanfaat dan menyenangkan untuk membantu kaum muda mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka. Membuat cerita komik grafis juga menyediakan alat bagi orang tua, guru, dan terapis, dengan mengajarkan keterampilan dan konsep sosial dasar.

Dari pengalaman saya sendiri dalam mengajar anak-anak dan orang dewasa, secara intuitif tahu bahwa memampukan siswa yang berjuang untuk menulis. Bahkan bercerita dengan membangun komik online akan membantu memperkuat keterampilan bahasa mereka. Itulah sebabnya, sebagian, saya membuat  muffingraphics.

Ini adalah tempat di mana guru dan siswa dapat membuat cerita komik digital, menggunakan beragam karakter dengan emosi yang berbeda. Sehingga saya juga berpikir bahwa oleh orang tua dan anak-anak yang bekerja bersama untuk membuat cerita komik.

Soalnya, komik tidak memerlukan kalimat atau paragraf panjang untuk menceritakan kisah yang baik atau menyampaikan ide. Mereka mendorong siswa untuk menulis dan menciptakan karena hanya beberapa kata yang diperlukan untuk karakter menjalani kehidupan mereka.

Komik membantu anak-anak belajar cara membaca dan berpikir secara imajinatif. Karakter komik dapat menjadi teman dan keluarga mereka. Sehingga mereka mulai menyadari bahwa membaca dan menulis dapat menyenangkan. Dengan memberi anak-anak pilihan karakter binatang dan manusia yang menyenangkan.

Komik strip adalah cara terbaik bagi siswa untuk berlatih kosa kata baru dan untuk berlatih dialog dalam situasi yang berbeda. Seorang anak, yang mungkin memiliki masalah dengan anak lain di sekolah dapat menggunakan komik untuk menghasilkan kata-kata. Akibatnya, karakter komik dapat berfungsi sebagai pengganti bagi anak-anak untuk mengatasi masalah yang berbeda.

Siswa lain, yang juga berusia 12 tahun dengan autisme ringan, menggunakan kata-katanya dalam gelembung pidato strip komik dari situs untuk mengomunikasikan kemarahan yang mendalam. Komiknya, katanya, mengungkapkan bahwa dia menjadi sasaran intimidasi terus-menerus di kelas pendidikan umum. Menemukan ini, guru dengan cepat memberitahukan administrasi sekolah untuk mengubah kelasnya.

Bagaimana Cara Berkomunikasi Menggunakan Komik?

Sangat menyenangkan jika menentukan karakter mana yang akan mewakili Anda. Dalam mengisi template panel komik pertama, saya meminta siswa untuk memilih karakter dan saran untuk dialog, dan selanjutnya, saya akan meminta lebih banyak dialog untuk karakter lain untuk berbicara. Jika siswa tidak dapat mengetik, guru dapat mengetikkan kata-kata untuknya.

Kemudian kami akan mencoba untuk memindahkan cerita bersama dengan pindah ke panel kedua. Kemudian, ketika siswa memulai komik mereka sendiri, beberapa dapat didorong untuk bekerja dengan mitra untuk saling membantu. Kolaborasi semacam itu memberi siswa lebih banyak kepercayaan dan ide dalam membuat cerita.

Ketika siswa semakin percaya diri dalam menggunakan generator komik, orang tua atau guru mungkin ingin masuk ke mata pelajaran yang lebih serius, seperti apa yang mengganggu dia di sekolah atau masalah yang dia alami di rumah.

baca juga: VIDEO GAME TERPANAS YANG TIDAK BOLEH ANDA LEWATKAN!

Mungkin cukup sampai di sini saja yang aka penulis jelaskan kepada anda tentang cara berkomunikasi menggunakan komik. Baca terus artikel ini sampai anak anda bisa berkomunikasi dengan baik. Semoga artkel ini bisa membantu anda dalam mengajari anaknya dalam berkomunikasi.