Ragam Wisata Alam, Budaya, dan Seni di Bali

Banyak destinasi untuk traveling bisa ditemukan di indonesia. Jika Anda ingin menemukan keindahan alam, Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan tujuan bepergian. Dari banyak tempat di Indonesia, Bali dikenal sebagai salah satu spot liburan terbaik. Banyak wisatawan dari seluruh dunia pergi ke Bali untuk pelesir dan rehat sejenak dari aktivitas pekerjaan sehari-hari. Pelancongnya pun tidak hanya berasal dari Asia, tapi ada juga pengunjung dari Australia, Eropa, dan Amerika. Memang, Bali menawarkan keindahan alam di banyak destinasi wisatanya. Karena Bali adalah sebuah pulau, Anda bisa mengetahui banyak pantai di sana. Bali memiliki banyak pantai indah yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan termasuk Kuta, Tanjung Benoa, Sanur, Nusa Dua, dan banyak lainnya. Selain itu, keindahan alam tidak hanya berupa pantai, tapi ada juga alternatif jenis tempat wisata lain yang bisa sangat menarik untuk dikunjungi.

Bali tidak hanya terkenal karena keindahan alam. Banyak orang juga mengenal Bali yang luar biasa karena budaya. Ditengarai bahwa Bali memiliki banyak sekali ragam budaya. Budaya bisa dilihat dari peradaban dan sangat erat kaitannya dengan agama. Mayoritas penduduk di pulau ini beragama Hindu. Jadi, setiap pagi mereka beribadah di pura suci yang mereka punya di rumah mereka. Setiap rumah ditemukan memiliki pura untuk tempat peribadatan. Mereka berdoa dengan persembahan ritual yang mereka masukkan ke dalam kuil dan pura dan di banyak tempat di lingkungan sekitar. Aktivitas ritual juga bisa ditemukan di banyak gedung seperti kantor, pertokoan, dan banyak lainnya. Kelebihan berikutnya, penghuni di Bali ternyata sangat ramah. Bali juga memiliki tingkat kriminalitas yang rendah sehingga berlibur di Bali tidak perlu khawatir dengan keselamatan Anda, meski harus tetap berhati-hati. Selain itu, Bali juga memiliki aneka pertunjukan seni yang indah. Seni yang bisa Anda nikmati di Bali meliputi tarian, lukisan, dan seni pahat atau patung. Agar bisa melihat tarian Bali, ada banyak pusat kesenian yang mempertontonkan tarian Bali setiap malam. Jika Anda tertarik melihat tariannya, Anda bisa menemukan pusat seni di sana untuk menikmati pertunjukan.

Selain itu, untuk seni patung dan lukisan, Anda bisa pergi ke Ubud karena merupakan pusat seni lukis dan seni patung di Pulau Dewata Bali. Di Ubud banyak seniman membuat karya seni dan mereka menawarkan karya mereka kepada wisatawan yang datang. Orang yang tertarik untuk belajar seni Bali juga bisa bergabung dengan komunitas seni disana sehingga mereka bisa belajar membuat lukisan atau pahatan. Apalagi seni Bali juga bisa terlihat dari desain gedung. Arsitektur bangunan Bali ternyata sangat unik. Tidak ada tempat yang memiliki arsitektur yang sama dengan Bali. Arsitekturnya ternyata tradisional dengan banyak bahan batu untuk dijadikan candi. Orang-orang di Bali membuat banyak kuil atau pura untuk tempat ibadah dan mereka juga membuat banyak gerbang dari batu dengan bentuk yang unik. Jadi, berlibur atau wisata ke Bali Anda akan mendapatkan pengalaman indah yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain.