Memulai Blog Fotografi Sebagai BISNIS ONLINE Anda!

Memulai Blog Fotografi Sebagai BISNIS ONLINE Anda! Sebuah blog fotografi bisa menjadi cara yang hebat untuk memamerkan foto favorit Anda. Dan juga menyediakan konten penjelasan untuk orang-orang yang mengikuti blog Anda. Atau ini bisa juga menjadi sebuah media untuk memulai sebuah bisnis online Anda. Setiap fotografer yang ingin masuk ke bisnis atau hanya berharap agar pemirsa dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan blog. Yang memberi orang tempat untuk menemukan pekerjaan Anda dan dengan mudah dan memberi Anda insentif untuk berlatih memotret secara terus-menerus.

Memulai Blog Fotografi

Memulai Blog Fotografi

Pertimbangkan alasan Anda memulai sebuah blog fotografi.

Apakah Anda ingin membuat situs profesional untuk menjual foto saat memulai blog fotografi? atau Anda hanya ingin berbagi pekerjaan dengan orang lain yang sudah ada di bidang bisnis online fotografi sejak lama? Ini akan membuat perbedaan besar pada keseluruhan isi blog Anda. Karena ada banyak situs blogging yang berbeda tergantung pada kebutuhan Anda secara umum.

Pastikan foto Anda menjadi daya tarik tersendiri

Hal inilah yang akan membuat blog yang Anda buat unik. Foto – foto yang Anda pajang di blog itu harus se original mungkin dan memiliki karakter tersendiri dengan menggunakan teknologi fotografi yang khas.

Tentukan sebuah tema

Memiliki tema untuk blog Anda membuatnya lebih mudah ditemukan, dan lebih mudah dipasarkan. Ada banyak blog foto di luar sana. Namun, bisa memberi tahu orang secara khusus jenis foto yang akan mereka lihat membantu mereka menemukan foto yang ingin mereka lihat. Yang berarti pemirsa Anda akan lebih tertarik dengan konten Anda. Tema tidak harus rumit misalnya saja “lanskap,” “potret,” dan “kehidupan Perkotaan” semuanya lebih baik daripada koleksi foto secara acak.

Poskan gambar setiap hari

Untuk mendapatkan pemirsa dan membangun pengikut yang tetap setia menyimak blog Anda. Maka, Anda harus terus menyediakan konten konten baru. Jika Anda tidak melakukannya, maka Anda akan kehilangan viewer seiring waktu. Viewer ini akan sangat berpengaruh banyak pada blog fotografi yang bertujuan untuk bisnis online Anda.

Tambahkan caption, cerita, dan kepribadian

Blog terbaik diresapi dengan kepribadian sang fotografer. Biarkan orang tahu mengapa Anda tertarik dengan gambar itu. Kisah aneh yang terjadi dalam perjalanan untuk mendapatkannya, sejarah subjek, atau teknik teknis yang digunakan untuk membuat sebuah gambar tampak hebat. Ada sedikit cara “salah” untuk melakukan ini. Cukup tulis tentang apa yang menarik minat Anda tentang pengambilan gambar.

Bagaimana Cara Memulai Blog Fotografi untuk Pemula?

Pertimbangkan untuk mengelompokkan gambar menjadi “esai foto” atau koleksi

Ini adalah cara yang hebat untuk menarik viewer ke blog Anda saat pertama kali memulai blog fotografi. Setiap beberapa minggu, berikan kategori khusus kepada koleksi teknologi fotografi Anda. Misal 10 foto dalam warna hitam dan putih, potret lingkungan sekitar, foto hiking dan kemudian kelompokkan kategori tersebut ke sub-folder yang lebih kecil. Anda bahkan bisa membuat “tag” untuk foto sehingga pemirsa dapat melihat banyak bakat foto Anda. Anda bisa memiliki halaman atau kelompok foto “Alam” di samping fotografi abstrak normal Anda. Atau bisa juga Anda mencoba menceritakan kisah satu hari dalam 10 foto “cerita”.

Terlibat dalam komunitas foto online

Sebagian besar blogging yang baru memulai blog fotografi mereka bertemu dengan fotografer lain yang berbagi minat Anda. Ikuti fotografer lain untuk mendapatkan inspirasi dan luangkan waktu untuk memberi tahu mereka kapan Anda menyukai gambar yang mereka ambil. Tukar informasi tentang media sosial dan kerjakan ulang pekerjaan seseorang jika menurut Anda sangat mengesankan. Hal ini tidak hanya meningkatkan pengalaman Anda, namun juga dapat mengarah pada kolaborasi dan proyek masa depan jika Anda berteman dengan orang yang memiliki visi yang sama.