Memanfaatkan TeknoLogi Kamera Smartphone dengan baik

Memanfaatkan TeknoLogi Kamera Smartphone dengan baik entah itu foto acak atau komposisi yang dipikirkan dengan matang. kamera ponsel adalah alat fotografi yang berharga. Seringkali, gambar paling inspiratif terjadi dalam kehidupan sehari-hari saat Anda tidak memiliki kamera standar bersama Anda. Smartphone yang Anda bawa di saku Anda bisa menangkap momen foto dadakan. Karena sangat tidak mungkin membawa kamera SLR Anda kemana-mana.

Teknologi Kamera Smartphone

Teknologi Kamera Smartphone

Yang paling penting untuk diingat adalah membuat diri Anda benar – benar memanfaatkan teknologi kamera smartphone yang Anda miliki. Baik untuk memotret momen pribadi ataupun jika Anda memiliki jasa bisnis fotografi yang mengharuskan Anda memiliki skill ini. Masalah teknis dan komposisi tidak masalah jika Anda sama sekali tidak berfoto sama sekali karena Anda terlalu sibuk untuk mengikuti peraturan. Hal terpenting adalah membuat sebuah gambar yang akan Anda ingat.

Bersihkan lensa

Seiring waktu lensa kamera bisa mengumpulkan kotoran dan membuat gambar buram. Bersihkan lensa kamera smartphone Anda secara berkala. Agar membuat kualitas gambar yang Anda tangkap tetap maksimal. Sehingga teknologi smartphone Anda tidak sia – sia.

Atur ponsel Anda ke kualitas dan resolusi gambar tertinggi

Anda mungkin akan mendapatkan gambar yang cukup bagus sehingga Anda ingin mencetaknya. Namun, Anda tidak dapat melakukan ini jika Anda hanya mengatur gambar dalam versi resolusi rendah dari foto. Jika Anda bisa menghasilkan gambar yang bagus dengan kamera ponsel Anda. Maka, Anda bisa memulai sebuah bisnis jasa pemotretan yang saat ini banyak dicari.

Atur white balance.

Mata manusia biasanya menyesuaikan pencahayaan, putih akan tampak putih dalam pencahayaan apa saja. Sedangkan sebuah kamera, bagaimanapun, akan melihat bahwa subjek yang diberikan lebih merah dari biasanya di bawah pencahayaan lampu pijar normal.

Ponsel kamera yang lebih baik akan memberi Anda pilihan untuk mengatur kamera untuk ini. Jika Anda memiliki pilihan seperti itu, gunakanlah. Jika Anda tidak yakin setelan apa yang akan digunakan, cobalah lakukan eksperimen dengan membuat beberapa foto yang berbeda di tempat yang sama.

Sebagian besar kamera smartphone memiliki zoom digital. Namun, menggunakannya tidak akan membantu Anda mendapatkan gambar detil dari tempat yang jauh. Menggunakan zoom digital untuk objek yang jauh juga akan mengurangi kualitas foto yang Anda tangkap.

Bagaimana Menggunakan Teknologi Kamera Smartphone agar Bisa Menangkap Gambar yang Bagus?

Gunakan flash Anda dengan tepat

Jika Anda mencoba menggunakan lampu kilat karena seluruh pemandangan Anda kurang menyala, mungkin Anda mengambil foto di dalam ruangan dengan cahaya rendah. Jangan lakukan ini, dan kembali ke langkah pertama. Sebuah adegan yang disulut sepenuhnya oleh lampu kilat Anda akan terlihat tidak alami. Karena pada teknologi kamera smartphone biasanya tidak mungkin mengarahkan lampu kilat apa pun kecuali ke depan (misalnya Anda tidak dapat memantulnya dari langit-langit atau dinding, seperti flash khusus untuk Kamera SLR). Di sisi lain, lampu kilat adalah pilihan tepat untuk mengisi bayangan di bawah sinar matahari yang keras.

Bingkai bidikanmu

Pastikan semua yang Anda inginkan dalam gambar termuat dan siap untuk ditangkap. Beberapa teknologi ponsel menunjukkan keseluruhan jendela bidik. Artinya apa yang ada di layar persis seperti apa yang akan ditangkap pada gambar. Sedangkan pada beberapa ponsel, hanya menunjukkan apa yang ada di tengah gambar, tapi akan menangkap lebih dari yang ditunjukkan oleh jendela bidik.

Akhirnya, ambil gambarnya

Jaga agar tangan tetap tegak saat menekan tombol rana. Setelah Anda memotret, jaga agar telepon tetap dalam posisi agar gambar bisa ditanglap dengan baik. Jika Anda bergerak segera setelah menekan tombol shutter, sering kali gambar yang Anda tangkap menjadi kabur. Jadi, gunakanlah teknologi kamera smartphone Anda dengan baik.