Fitur Terbaik Xiaomi Redmi 5

Salah satu vendor asal Tiongkok ini memang benar-benar mengejutkan pasar handphone murah dengan spesifikasi tinggi. Seperti belum puas, setelah meluncurkan Xiaomi Redmi 5A, kali ini Xiaomi meluncurkan handphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5

Peluncuran Xiaomi Redmi 5 berbarengan dengan peluncuran Xiaomi Redmi 5 Plus yang memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus lebih tinggi dibandingkan Xiaomi Redmi 5.

Tren meluncurkan handphone berbarengan dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda sepertinya sudah cukup lumrah. Misalnya saja iPhone 8 dan iPhone 8 Plus atau seperti Samsung yang memiliki Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus.

Apa saja keunggulan Xiaomi Redmi 5 sehingga bisa menjadi salah satu handphone yang layak untuk dipertimbangkan? Berikut adalah ulasannya.

  • Dapur Pacu Bisa Diandalkan

Bicara soal dapur pacu Xiaomi rasanya tidak perlu diragukan lagi. Xiaomi kerap kali memberikan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang masuk akal. Bahkan terkadang spesifikasi yang diberikan justru malah lebih tinggi dibandingkan kompetitor lainnya dengan rentang harga yang sama.

Hal tersebut menjadi salah satu kesuksesan Xiaomi, karena konsumen benar-benar membutuhkan handphone dengan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Image inilah yang sudah mengakar kuat pada nama Xiaomi.

Spesifikasi inilah yang menjadi keunggulan Xiaomi Redmi 5 yang dibekali dengan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 Octa Core 1.8 Ghz Cortex A53 yang membuat konsumsi baterai menjadi lebih irit meskipun digunakan untuk bermain game seharian.

Apalagi sudah disediakan ruang memori tambahan dengan kapasitas sampai dengan 128 GB. Bagi yang suka mendengarkan lagu ataupun suka menonton drama Korea ketika di perjalanan, rasanya ruang tambahan tersebut akan sangat bermanfaat meskipun harus mengorbankan slot SIM

  •  RAM yang Mendukung

Sedikit berbeda dengan tipe kakaknya 5 Plus, Xiaomi Redmi 5 hanya dibekali dengan RAM 3GB. Namun untuk ukuran handphone dengan harga Rp 1.6 jutaan sudah sangat baik bahkan tidak diberikan oleh handphone lain dalam rentang harga yang sama.

Untuk GPUnya saja Xiaomi Redmi 5 dibekali dengan grafis Adreno 506 yang digunakan pada beberapa handphone kelas menengah dengan harga di atas Rp 2 jutaan. Pantas jika Xiaomi Redmi 5 ini bakal menggoyang beberapa handphone lain yang masih berkutat pada kamera selfie seperti Oppo dan Vivo.

JIka tertarik dengan handphone Xiaomi terbaru ini, kamu bisa memanfaatkan fasilitas cicilan HP tanpa kartu kredit, seperti melalui Kredivo. Apalagi Kredivo sudah bekerja sama dengan 150 e-commerce merchant online terpercaya seperti Lazada, Bukalapak, Blibli, JD.id, dan Shopee. Klik di sini untuk mengetahui keuntungan tentang cicilan HP dengan Kredivo.

  • Kamera Kece

Soal kamera, Xiaomi ternyata tak luput untuk membenamkan kamera kece dengan 12 MP yang dilengkapi dengan beberapa fitur menunjang seperti phase detection autofocus yang dimiliki beberapa kamera mirrorless, dan bantuan LED flash terutama saat mengambil foto di ruangan yang kurang cahaya.

Saat selfie bersama-sama dengan teman-teman tak perlu repot untuk mengatur timer. Cukup dengan mengaktifkan saja smile detection maka kamu sudah bisa mengambil beberapa foto wefie bersama teman saat reuni atau sedang mengikuti kegiatan bersama.

  • Kapasitas Baterai Mumpuni

Pada saat kondisi standby, Xiaomi mengklaim bahwa Xiaomi Redmi 5 ini bisa bertahan selama 83 jam. Dengan kapasitas 3300mAh, handphone ini cukup membuat hidup kamu jadi lebih praktis karena kamu tak perlu lagi membawa power bank ketika bepergian.

  • Punya Fitur Fast Charging

Tak kalah menariknya lagi, demi memenuhi kebutuhan generasi milenial yang sudah tidak bisa dipisahkan dengan handphone, Xiaomi sepertinya sudah mulai memasang fitur fast battery charging di semua ponsel barunya termasuk Xiaomi Redmi 5. Dalam waktu 30 menit saja, daya baterai bisa terisi sampai dengan 50%. Lebih cepat dan tidak perlu mengisi daya terlalu lama.

Nah, dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor lain dengan rentang harga yang sama, siapa yang tak tertarik? Jika kamu masih kurang dana, kamu bisa memanfaatkan fasilitas cicilan HP dari Kredivo dan memilih salah satu dari dua opsi yang ditawarkan, yaitu bayar tunai dalam 30 hari atau cicilan. Jika kamu memilih bayar dalam 30 hari, maka kamu tidak akan dikenakan bunga sama sekali alias 0%.  Sedangkan untuk cicilan, bunga yang dikenakan paling rendah dibandingkan perusahaan multi finansial lainnya, yaitu hanya 2,95% per bulan. Pilihan tenornya pun beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Tunggu apalagi? Yuk, beli hp impianmu dengan fasilitas cicilan HP dari Kredivo!