Conte Lagi-Lagi Keluhkan Jadwal Premier League

Meski sudah merasakan sendiri bagaimana padatnya jadwal pertandingan Premier League di akhir tahun pada musim pertamanya sebagai juru taktik Chelsea, antonio Conte masih saja mengeluh soal jadwal. Dalam keluhan terbarunya, pelatih asal Italia seperti tak terima dengan minimnya waktu beristirahat bagi timnya.

berita bola

berita bola

Sebagaimana dilansir oleh situs berita bola, sebagai salah satu tim yang memenangi tiket ke pentas Eropa, Chelsea memang menjalani pertandingan yang lebih banyak dari tim lain di Premier League. Bahkan yang terjadi pekan ini memang cukup menyulitkan sang juara bertahan. Hanya berselang dua hari setelah kemenangan melawan Swansea City, pada Kamis (30/11) kemarin, mereka sudah harus berhadapan dengan Newcastle United, pada Sabtu (02/12) waktu setempat.

Karena padatnya jadwal ini, Conte bahkan harus mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya seperti Eden Hazard dan Timoe Bakayouko yang dipersiapkan untuk laga kontra Newcastle United.

“Ya, saya harus jujur, Newcastle main Selasa dan kami main Rabu dan sekarang kami main pukul 12:30 pada Sabtu. Itu terjadi lagi. Saya tidak mau komplain, tapi oke. sesekali itu bisa terjadi. Dan sekarang menghadapi Newcastle United, dimana mereka punya waktu beristiarahat lebih banyak dibandingkan kami”

Seperti dilansir dari agenbola8, saat ini terjadi kompetisi sengit di Liga Inggris. “Saya bicara dengan klub dan saya harap mereka melakukan sesuatu tentang situasi ini. Saya berusaha melindungi klub dan fans dan mungkin liga. Setiap tim memiliki situasi ini. Tapi sejak awal musim saya hanya melihat Chelsea.” kata Conte dalam konferensi pers di Cobhan Training Ground.

Untungnya, Chelsea masih mampu tampil gemialng pada pertandingan tersebut. Meski kalah kebugaran, mereka tetap mampu memetik poin penuh berkat kemenangan telak 3-1 atas Newcastle United. Kemenangan ini memang tak lantas membawa The Blues naik ke peringkat ke-2, tapi setidaknya mereka bisa terus menempel Manchester United yang duduk di posisi tersebut.